DUMAI, DUMAI KOTA - Walikota Dumai, Zulkifli AS meminta kepada Direktur RSUD Kota Dumai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya mengejar keuntungan materi, namun lebih mengedepankan sosial kemasyarakatan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
"Saya berharap tidak hanya gedungnya atau peralatannya saja yang baik, namun kualitas pelayanan kepada warga terutama masyarakat miskin hendaknya dapat ditingkatkan lagi," pesan Walikota Dumai, Senin (28/3/16). 

Menurut orang nomor satu di Kota Dumai, masih banyak riak-riak diluar tentang keluhan kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat yang diberikan rumah sakit milik Pemerintah Kota Dumai tersebut. 

"Harapan saya, RSUD Kota Dumai dengan visinya pelayanan kesehatan holistik dengan sentuhan kasih ini, akan terus berkembang dan mampu menjadi kebanggaan kita bersama-sama dan tidak menimbulkan keluhan," ungkapnya. 

Menurut Wako, peran RSUD Kota Dumai memiliki arti yang sangat penting dan berpartisipasi aktif dalam rangka menciptakan pembangunan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Dumai maupun dari luar daerah. 

"Apalagi setakat ini masyarakat kerap berobat keluar negeri. Terutama ke Malaka-Malaysia dan Singapura. Ini keprihatinan kita bersama. Fenomena ini harusnya menjadi perhatian untuk menginstrospeksi diri," jelasnya. 

Ditegaskan Zulkifli As, fenomena tersebut sesungguhnya merupakan refleksi dari krisis kepercayaan dan ketidakpuasan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis di negeri sendiri secara maksimal. 

"Jangan terlalu naif mengaitkan fenomena berobat ke luar negeri dengan nasionalisme. Sebab mendapatkan layanan kesehatan yang prima dengan teknologi mutakhir dan service excellent adalah kebutuhan alamiah hak asasi setiap orang," katanya. 

Oleh karena itu, kata dia, pengembangan kapasitas pemerintah daerah untuk mengelola, memanfaatkan dan mengembangkan sumber daya secara optimal, selaras dengan upaya meningkatkan dunia kesehatan melalui sarana dan prasarana. 

"Ini adalah prioritas dan kegiatan strategi yang perlu diwujudkan bersama. Karena secara tidak langsung masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan medis butuh perhatian istimewa dan pelayanan penuh kasih," urainya. 

Apalagi keberadaan RSUD Kota Dumai sendiri kini sudah cukup menuhi standar rumah sakit dengan dibangunnya Gedung Baru Rawat Inap, seperti kelas I, II dan III. Karena peningkatan Bidang Kesehatan menjadi tanggungjawab pemerintah.(mai03)

Post a Comment

Powered by Blogger.