DUMAI, DUMAI KOTA - Walikota Dumai Zulkifli As meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai untuk menyiapkan program kerja yang bersentuah dengan masyarakat dan kemajuan pembangunan bagi daerah. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Permintaan orang nomor satu di Kota Dumai itu saat memimpin rapat pembahasan program atau Rencana Kerja (Renja) tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung Media Center, kemarin bersama seluruh program SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. 

"Rapat Renja tahun 2017 saya minta agar memuat program pembangunan yang menyentuh masyarakat. Jangan sampai program pemerintah tidak bersentuhan dengan masyarakat. Saya minta kegiatan yang bersifat seremonial dikurangi," pesan Zulkifli As, saat memimpin rapat. 

Wako juga meminta Renja 2017 ini fokus pada masalah infrastruktur dan program peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mensukseskan program infrastruktur, SKPD terkait diminta membuat usulan program kerja beserta anggarannya. 

Sedangkan untuk bidang ekonomi, lanjutnya, difokuskan pada peningkatan perekonomian masyarakat dalam rangka menekan angka kemiskinan. Oleh sebab itu, untuk SKPD terkait agar bisa menyesuaikan anggara dana yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam APBD tahun 2017. 

"Untuk anggaran yang dibutuhkan SKPD terkait saat ini tengah menyusunnya. Kita berharap melalui rapat program kerja 2017 masing-masing SKPD terkait dapat membuat program yang bersentuhan dengan masyarakat dan bisa menyesuaikan dengan anggaran yang ada," harap Zul As. 

Lebih lanjut, Walikota mengatakan bahwa, infrastruktur yang baik dapat mensukseskan Visi dan Misi Kota Dumai selama kepemimpinannya selama lima tahun ke depan. Selain itu, diharapkan mampu meningkatkan nilai investasi di Kota Dumai. 

"Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan fasilitas dan pelayanan terhadap pelaku bisnis disamping dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat umum. Hal tersebut perlu menjadi perhatian, mengingat pertumbuhan investasi di kota Dumai kian pesat," katanya. 

Peningkatan infrastruktur juga diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi sehingga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud mengingat infrastruktur sangatlah berpengaruh dalam menjaga stabilitas ekonomi. 

Terakhir, Zul As mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga program pembangunan yang telah canangkan oleh Pemko Dumai dapat berjalan dengan baik dan sukses. Agar program ini dapat berjalan dengan baik, tentunya butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Dumai.(mai03)
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Powered by Blogger.