DUMAI, DUMAI KOTA - Dalam rangka mewujudkan program air bersih ke masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai, Walikota Dumai Zulkifli AS mengadakan pertemuan dengan investor dari Jepang yang bergerak di bidang teknologi pengolahan air bersih. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
"Kita optimis program realisasi air bersih bisa segera dinikmati masyarakat Dumai. Hal itu ditandai dengan upaya pemerintah daerah menggandeng investor dari Jepang yang bernama Torey," kata Zulkifli As, di Kantor Walikota Dumai, Selasa (5/4/16). 

Dijelaskan orang nomor satu di Kota Dumai ini, bahwa teknologi pengolahan air bersih Torey tersebut merupakan teknologi paling mutakhir dan mampu mengolah air laut, sungai, gambut, dan limbah. 

"Dalam pemaparan persentasi yang mereka sampaikan bahwa teknologi ini telah dipakai di berbagai negara maju dunia, dengan harga yang ekonomis dan terjangkau sehingga memudahkan realisasi air bersih," jelasnya. 

Dikatakan Zul As, adapun di Indonesia, teknologi ini baru perdana diperkenalkan dan Kota Dumai mendapat kesempatan emas mengaplikasikannya jika nantinya berhasil dikembangkan di daerah ini. 

"Inilah bentuk komitmen saya selama memimpin Kota Dumai, program air bersih akan kita tuntaskan dan bisa segera dinikmati masyarakat. Kami bersama investor Jepang langsung melakukan peninjauan di beberapa titik," pungkasnya. 

Hadir pada pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa, Kepala Bappeko Dumai Marjoko Santoso dan beberapa kepala SKPD lainnya dan dari tim perusahaan Torey dihadiri oleh 4 orang dari Jepang dan 2 orang dari Australia.(mai04)

Post a Comment

Powered by Blogger.