DUMAI, DUMAI KOTA - Walikota Dumai Zulkifli AS menandatangani naskah dan berita serah terima hibah barang milik negara dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi salah satu dari 96 Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Yayasan se-Indonesia. 

Penandatanganan berlangsung di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (12/4/17). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Dalam rangka tertib administrasi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 serta tindak lanjut persetujuan hibah yang telah diterbitkan Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, aset asal APBN yang telah digunakan tersebut dipindahtangankan ke Pemerintah Kota Dumai. 

Tampak hadir dalam acara, Sekjen Kementerian PU dan PR, Dirjen Cipta Karya dilingkungan Kemen PU dan PR Republik Indonesia dan seluruh Gubernur/Bupati/Walikota penerima hibah. 

Sekjen Kementerian PU dan PR Republik Indonesia Prof. (R). Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT mengatakan, "Sekitar 816 triliun aset yang tercatat di Kemen PUPR, sedemikian besarnya sehingga kami mengambil kebijakan untuk segera menghibahkan aset kepada daerah." 

Sekjen PUPR menambahkan, penghibahan ini bermakna positif karena aset yang ada dapat terjaga dan terpelihara dengan baik, karena memang banyak yang telah digunakan oleh pemerintah daerah. 

"Mudah-mudahan aset yang diserahkan ini betul-betul mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah bapak ibu sekalian," pungkas Anita sambil mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah penerima hibah. 

Adapun untuk Kota Dumai, tercatat ada 3 (tiga) BMN yang dihibahkan dengan total nilai perolehan sejumlah Rp. 5. 260. 301. 188. Adapun aset itu diantaranya Instalasi Air Buangan Domestik APBN TA 2011, Buldozer Merk Catepillar APBN TA 2015, Crawler Excavator Merk Case plus Attachment APBN TA 2016. 

Ketiga Golongan Aset ini telah difungsikan di setiap OPD yang membutuhkan yakni Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai. Atas pemeberian hibah ini, Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait.(dum04)

Post a Comment

Powered by Blogger.