DUMAI, DUMAI TIMUR - Walikota Dumai Zulkifli AS menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran 4 unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Ahad (9/4/17). 

"Saya turut berduka atas musibah yang terjadi dini hari tadi, saya berharap warga lebih waspada dan kepada keluarga yang terkena musibah semoga diberi ketabahan," ujar Zulkifli AS, sembari melihat bangunan ruko terbakar. 

Selain mengucapkan turut berduka kepada korbannya, Walikota Dumai juga mendesak Dinas Sosial untuk segera menyerahkan bantuan kepada masing-masing korban yang tertimpa musibah kebakaran. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
"Segala sesuatu musibah yang terjadi itu datangnya atas kehendak Allah SWT, namun kita harus mencermatinya dengan iklas agar menjadi suatu hikmah buat kita bersama,รข€ ujar Zul As sapaan akrabnya. 

Sebagai data pendukung, kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Pelabuhan dan Industri. Ahad, dini hari sijago merah berhasil menghanguskan sebanyak 4 unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Sudirman. 

Masing-masing ruko tersebut dihuni oleh korban bernama Aciak (50), Warung Kopi milik Edi (60) dan dua pintu untuk Showroom Mobil milik Dedi (40). Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

Informasi yang berkembang dilapangan, awal mula kebakaran diketahui dari belakang ruko antara milik Aciak dan Edi. Tapi penyebab pastinya, sejumlah warga yang mengetahui awal kejadian mengaku tidak tahu persis. 

"Awalnya kaget melihat percikan api dari belakang ruko, lalu saya berteriak dan membangunkan penghuni ruko serta meminta tolong kepada masyarakat yang melintas di lokasi kebakaran," ujar warga setempat. 

Pada kebakaran itu warga sempat mendengar ledakan sebanyak tiga kali dari belakang ruko Aciak dan Edi, selang berapa menit api kemudian membesar dan menyebar ke ruko lain yang berada disampingnya. 

Tak lama api membakar ruko, petugas Damkar tiba dilokasi kejadian dan berjibaku memadamkan api dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Dumai, 2 unit Damkar BNPB dibantu 2 unit mobil tangki air milik warga. 

Mengenai kerugian meteril, informasinya masing-masing korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta. Satu unit mobil jenis Toyota Fortuner nopol BM 1773 RA milik Dedi rusak di bagian kaca depan pecah.(dum04)

Post a Comment

Powered by Blogger.